KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) PADA MATERI BANGUN RUANG KELAS VIII MTs/SMP

Iesyah Rodliyah
  Erudio, Vol 3, No 2 (2017),  pp. 13-24  

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, yang bertujuan untuk mengetahui keefektifan pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) pada materi bangun ruang prisma dan limas dibandingkan dengan pembelajaran konvensional yang biasa dilaksanakan di sekolah, khususnya di kelas VIII MTs/SMP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TTW efektif digunakan dalam mengajarkan materi bangun ruang prisma dan limas, karena telah memenuhi syarat-syarat keefektifan pembelajaran.

 

Kata Kunci: keefektifan pembelajaran, materi bangun ruang, think talk write (ttw)

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Erudio Journal of Educational Innovation

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.